Thursday, 3 November 2016

DIMANA KITA MAU BELI SARANG WALET DAN TOKO SARANG WALET DI INDONESIA

      Indonesia dikatakan pemasok terbesar sarang walet untuk kebutuhan dunia Ini lah yang jadi pertanyaan kita sebagai bangsa besar dan menguasai produksi sarang walet. Pertanyaanya kemana pembeli sarang walet untuk konsumsi bila toko penjualnya susah ditemukan disetiap kota diseluruh indonesia.Sebagai peternak walet seluruh indonesia selalu sibuk dan menanyakan harga terbaru sarang walet tapi tidak pernah memikirkan pembeli kalau mau beli kemana wong tokonya aja susah dicari.

Inilah yang kurang diperhatikan oleh semua peternak walet terasa harga sarang walet sangat misterius tidak ada patokan yang jelas karena pembelinya juga tidak jelas katanya dieksport emangnya orang indonesia tidak mampu konsumsi sarang walet atau karena sosialisasi tentang khasiat dan keunggulan sarang walet masih kurang atau memang tidak ada. 

Jadi yang menentukan harga resmi tidak ada tiap kilonya standar,semua tergantung pembeli mau beli berapa,ini jadi aneh dalam seputar sarang walet 
Padahal kita tahu barang termahal pun yang orang luar negeri jual ke indonesia walaupun harganya ratusan juta sampai milyar tetap laku dibeli orang indonesia
Terus apa yang salah dari mekanisme dan seputar sarang walet yang perlu kita evaluasi. kelihatannya jalur distribusi sarang walet sampai pembeli di indonesia ada yang terputus yaitu penjual resmi yang buka toko di indonesia masih kurang dan eksportir juga tidak punya toko di indonesia semua untuk konsumsi orang luar negeri

Oleh sebab itu kalau kita melihat negara lain seperti malaysia ,thailand dan vietnam yang juga produsen sarang walet gampang sekali dijumpai toko penjual sarang walet yang siap konsumsi atau masih mentah baru panen. Apalagi di thailand sarang walet dijual lelang resmi jadi harga sarang walet bisa menguntungkan peternaknya,setiap ruko yang atasnya ada sarang walet dilantai bawah selalu langsung ada toko jual sarang walet dan lokasi pembersihan sarang walet.

 Sedang Di Indonesia dari peternak dibeli pengepul dikasih harga terserah pengepul kemudian dari pengepul dijual ke tingkat pengusaha pembersih sarang yang berbentuk cv atau rumahan kemudian baru ke perusahaan pengeksport kenapa mata rantai sarang walet indonesia begitu kurang menguntungkan peternak walet.Padahal kita pemasok no 1 dunia tapi tidak bisa kendalikan harga sarang walet apa itu memang kelemahan para peternak sarang walet indonesia?

Jadi bila mau harga sarang walet bagus dan stabil jalan keluarnya sarang walet harus dikonsumsi bangsa kita sendiri dijadikan turunan dalam bentuk berbagai macam jenis dengan begitu harga akan jelas berapa perkilo ditingkat peternak sedang selama ini pembeli sarang walet kan belum jelas permintaan oleh sebab itu celah ini yang dimainkan oleh pengepul sarang walet indonesia sedang situasi ini sampai kapan?

Oleh karena itu kami sebagai pecinta sarang walet indonesia cobalah buka toko penjual sarang walet seperti komuditi lainnya jadi konsumen dalam negeri gampang mau belinya bukan cuma ada di dunia maya dan internet banyak toko walet yang berjualan.

Harga dan Prospek Bisnis Sarang Burung Walet


Usaha yang menjanjikan adalah impian setiap orang. Dengan semakin bertambahanya kebutuhan  membuat siapa saja ingin memiliki omzet yang cukup lumayan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tetapi menggeluti sesuatu usaha yang seperti itu tentu tidak mudah. Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan seperti modal usaha, sarana prasarana, keterampilan, dan sebagainya. Nah, salah satu  bisnis alternatif yang patut di coba adalah bertani sarang burung walet.

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bisnis yang satu ini. Usaha sarang burung walet sudah di kenal sejak puluhan tahun lalu dan sudah banyak petani walet yang sukses dalam usaha ini. Karena harga sarang burung walet yang bisa dibilang sangat tinggi dan tenaga yang di perlukan juga tidak terlalu besar. Jika Anda sudah memiliki modal yang cukup maka boleh di investasikan untuk membangun rumah walet.

Usaha sarang burung walet sangat cocok di lakukan pada daerah perdesaan yang jauh dari keramaian seperti di perkotaan. Untuk memulai kita perlu melakukan riset terhadap wilayah yang akan didirikan gedung walet. Dengan menggunakan suara cek lokasi dapat membantu hal ini.

Modal usaha sarang burung walet

Memang untuk modal sendiri dalam membangun rumah walet memakan biaya yang cukup besar berkisaran antara puluhan sampai ratusan juta rupiah. Namun jika wilayah tersebut memiliki walet yang banyak 1 tahun mungkin sudah bisa balik modal bahkan bisa melebihi berkali lipat dari modal awal. 

Dalam menjalankan bisnis sarang burung walet tentu selalu akan dihadapkan dengan berbagai tantangan serta hambatan seperti cara penjualan sarang walet yang laku dengan harga tinggi, pemasaran, dll. Namun dengan kerja keras, ketetelatenan, ulet dan mau terus mempelajarinya semua hal tersebut akan mudah untuk di atasi. Banyak petani walet yang sukses hingga meraup ratusan sampai miliyaran rupiah perbulannya. Karena hal tersebut didorong dengan prinsip dan ketelatenan yang tinggi oleh pelaku usaha tersebut.

Daftar harga sarang walet terbaru

Harga yang pernah di capai dari penjualan sarang walet adalah Rp. 26 juta sampai Rp.29 Juta per kilogramnya. Indonesia adalah pemasok sarang burung walet terbesar di dunia sekitar 80% dari Negara seperti Vietnam, Thailand, Malaysia dan wilayah asia lainnya.  Namun harga tidak selalu stabil, terkadang harga di pasaran bisa menjadi lebih murah layaknya komoditas perdangangan lainnya dan juga meningkat sesuai permintaan pasar. Pada suatu waktu sarang burung walet per kg seharga 12 juta rupiah dan sekarang sekitar Rp. 4 juta ke ata

HARGA SARANG WALET DAN SRITI TERBARU

Sarang walet gedung / rumah kwalitas putih bersih . 1. Mangkok Rp. 15- 18 Juta/ Kg. 2. Sudut Rp. 10 Juta/ Kg. 3. Patahan Rp. 5 - 6 Juta...